Cheonsawa Agma (Chapter 1)

Title                 : Cheonsa wa Agma (Chapter 1)

Author             : Mysti Adelliza

Main Casts      : Lee Donghae (Super Junior), Cho Kyuhyun (Super Junior)

Support Casts : Kim Jaejoong (DBSK), Kim Ryeowook (Super Junior), Jung Yunho (DBSK), Park Jungsoo (Super Junior), Lee Hyukjae (Super Junior)

Genre              : Fantasy, Friendship

Length             : Chaptered

Annyeong, para pembaca. Saya mau share FF baru, tentang Malaikat (Cheonsa) dan Iblis (Agma). Silakan dibaca dan jangan lupa komentarnya ya ^^.

***

Apa itu surga?

Tentu. Semua orang memiliki pembayangan serupa. Semua orang punya setiap interpretasi yang berintikan sama tentang surga. Surga itu tempat terindah, yang bergelimangan nikmat, yang bertumpuk-tumpukan kebahagiaan. Udara menyegarkan selalu tersedia di surga. Ketenteraman yang dialami hari ini pasti akan terjadi kembali di hari berikutnya. Luas surga tak terkira. Dan setiap sudutnya dihiasi dengan bunga-bunga serta bangunan-bangunan putih yang mengilap.

Seperti di salah suatu area surga, terdapat satu bangunan putih yang paling besar. Bangunan itu diperuntukkan bagi para makhluk-makhluk surga yang akan mengadakan simposium. Pada hari-hari biasa, bangunan itu biasanya sepi. Meskipun demikian, hari ini, bangunan itu nampak ramai dan dikerubungi berbagai makhluk yang serupa, yakni makhluk-makhluk bercahaya dan bersayap putih. Karisma mereka begitu terasa hingga rasanya lokasi itu terlihat menyilaukan.

Tiga buah mimbar agung yang terletak di tengah dan di depan kerumunan tersebut sedang ditempati oleh tiga makhluk yang sama bercahayanya, tetapi memiliki sedikit perbedaan. Makhluk-makhluk yang berdiri di atas mimbar itu mempunyai sayap yang jauh lebih besar dan megah. Ketiganya memegang pena kuas dan sedang menuliskan beberapa jawaban dari makhluk-makhluk bercahaya yang berbaris rapi di hadapannya.

Makhluk bersayap agung di mimbar yang terletak di tengah-tengah sedang menanyai satu persatu barisan makhluk bersayap sedang. Semua yang mengantre di sana sangat memperhatikan ketika makhluk di mimbar itu menanyakan dengan suara lantang. “Nama?”

Makhluk yang ditanya itu menjawab dengan nada riang, “Namaku Donghae. Aku ini malaikat yang ingin melakukan tes kedua di dunia manusia se—”

“Aku sudah tahu,” penggal makhluk di atas mimbar, “semua yang ada di barisan ini adalah malaikat yang akan ujian kedua. Aku cuma menanyakan namamu. Tak perlu jawab yang lain.” Air mukanya agak terganggu. Namun, dia mencoba untuk menenangkan diri. “Nah, apa tujuanmu ikut ujian kedua ini?”

“Jaejoong Hyung,” jawabnya sambil menunjuk makhluk di mimbar depannya, “lalu Ryeowookie dan Yunho Hyung,” kini dia mencerling dua makhluk bercahaya di dua mimbar di sanding-sandingnya, “kalian bertiga pernah bilang di kelas, kalau aku sudah melewati ujian ini dengan baik, aku akan bisa mengikuti ujian selanjutnya! Demi hal itu, aku akan sungguh-sungguh menjalankan tugasku di sana, menolong manusia dari lembah dosa dan—”

“Ya, ya, ck! Banyak bicara sekali kau ini. Kau tak perlu mengajariku,” lagi-lagi Jaejoong berkata dengan roman wajah terusik, “kuberitahu kau–siapa,” dia melihat catatannya, “ah, Donghae, kuberitahu, ya, tugas kita, para malaikat, tak semudah yang kaubayangkan. Kau tahu, manusia-manusia itu, mereka sulit.”

“Aku tahu! Aku tahu!” seru Donghae masih bernada gembira ria. “Makanya aku akan berusaha! Aku akan berusaha sekuat tenaga untuk menolong makhluk-makhluk terberkahi itu! Seperti ujian sebelumnya!”

“’Berusaha sekuat tenaga’? Memangnya kau tahu ‘berusaha sekuat tenaga’ itu seperti apa?” Jaejoong, makhluk di mimbar di depannya itu, mulai kesal. “Yang bicara seperti itu hanya para manusia. Merekalah yang memiliki tenaga dan rasa lelah. Lagipula, ujian kali ini akan berbeda dari ujian sebelumnya. Sebelumnya, kau hanya memakai wujud aslimu yang tak kasat mata untuk mengisiki manusia, sekarang kau harus berwujud dan terlihat oleh mere—”

“Aku tahu! Aku tahu!” Donghae menyela kembali dengan intonasi senangnya. “Pengetahuanku sudah cukup. Sekolah malaikat telah memberiku banyak pelajaran! Aku sudah tak sabar untuk ikut ujian ini! Tak sabar sekali—”

“Baiklah, Baiklah,” Jaejoong memotong kehebohan yang dilontarkan Donghae. Dia mengibaskan tangannya dengan gerak tak acuh, lalu menunjuk ke arah lingkaran besar yang bersinar di belakangnya. “Masuklah ke portal.”

Donghae bermuka lebih riang dari sebelumnya, memandangi portal yang dimaksud oleh Jaejoong tersebut. Dia kemudian mengalihkan pandangan pada Jaejoong kembali. “Doakan aku, ya!” seru Donghae sambil mengedipkan sebelah matanya dan mengacungkan salah satu jempol. Dia kemudian berjalan menuju portal di hadapannya.

***

Lantas, bagaimana dengan neraka?

Hampir semua beranggapan tempat ini memiliki keadaan yang sangat berkebalikan dengan surga.

Tandus, gersang dan mencekam tidak cukup menggambarkan neraka. Neraka bahkan lebih daripada itu. Tempat penyiksaan makhluk-makhluk. Dan makhluk yang paling banyak disiksa adalah manusia.

Terdapat sebuah lubang di neraka yang merupakan tempat sakral, di tempat sakral tersebut, terdapat antrean makhluk-makhluk bercahaya itu di sana. Ada pula tiga antrean di sana. Tiap antrean dikepalai oleh tiga makhluk berjubah merah kehitaman yang nampak sedang mencatat sesuatu. Dan cahaya dari tiga makhluk itu jauh lebih mencolok. Cahaya dari makhluk-makhluk ini berkobar-kobar, panas sepanas nyala api. Mereka, para iblis.

“Nama?” Sesosok makhluk bertanya.

“Kyuhyun,” jawab yang ditanya dengan malas. Dia mengenakan kain hitam yang menutupi hampir seluruh tubuhnya. Pun ia mempunyai sayap hitam sedang yang tumbuh di punggungnya yang kecil dan dihiasi kobaran api di sekelilingnya. Meskipun dandanannya heboh, dia nampak tidak suka dengan apa-apa yang ia pakai.

“Mengapa kau ingin ikut ujian kedua ini?” tanya makhluk yang tadi.

Kyuhyun menendang kerikil di dekat kakinya dengan ogah-ogahan. “Neraka membosankan,” sahutnya.

“Jadi,” makhluk tadi itu tercengir sambil berucap, “kaupikir dunia manusia menyenangkan?”

“Hm,” jawab Kyuhyun sambil mengedikkan kepala dan membuang muka. Nampak masa bodoh.

“Kuberitahu, ya,” si makhluk itu membisiki Kyuhyun, “aku, Leeteuk, iblis yang telah melanglang buana di dunia manusia sejak lama akan memberitahukan padamu sekarang. Dunia manusia justru lebih membosankan. Kita, para iblis, malah bisa sambil tidur saat mengerjakan tugas kita. Manusia itu terlalu mudah digoda dan bodoh.”

Kyuhyun melengkungkan bibirnya ke bawah dan meredupkan matanya sehingga menampilkan kemalasan dalam penglihatannya. “Aku tahu. Aku sudah pernah ke sana di ujian ke satu,” kata Kyuhyun sambil melirik makhluk satunya lagi yang tak jauh darinya, “tanyalah Eunhyuk Hyung, ketua komite ujian ke satu itu, aku memang ingin banyak tidur. Makanya aku ingin ke sana lagi, tempat aku bisa bebas. Di neraka aku jarang tidur. Banyak iblis-iblis senior yang menyuruhku ini-itu. Menjengkelkan.”

“Walaupun begitu, kau akan mengalami ujian yang berbeda sekarang. Tidak seperti ujian ke satu yang hanya membisiki manusia dengan wujud asli kita yang tak terlihat, ujian kedua ini mengharuskan kau menjadi manusia untuk mengisiki manusia lagi, membuat mereka melakukan dosa dan kejahatan,” jelas makhluk itu pada Kyuhyun. “Kau akan lebih sibuk.”

Kyuhyun mendecakkan lidah, menunjukkan sikap kalau dia sedang mendengar omong kosong.

Leeteuk menyeringai, kesal juga melihat sikap meremehkan Kyuhyun. Dia jadi ingin menambah-nambahkan, supaya anak iblis satu ini tidak menganggap enteng lagi. “Dan kaupikir, menjadi manusia itu mudah?” tanya Leeteuk. “Meski mereka mudah digoda dan bodoh, seperti yang kubilang, ada juga jenis manusia yang sangat merepotkan, kau mungkin belum bertemu mereka pada ujian pertamamu. Ada yang meminta bantuan pada kita, menyembah dan mengagung-agungkan kita. Hal itu dilakukan untuk dapat kemuliaan dan keinginan menggelikan mereka.” Wajahnya pun merengut, seperti sedang mengingat memori yang tidak menyenangkan. “Cih! Benar-benar bodoh,” dia mengibas jubahnya , “aku yakin, kau juga takkan sepenuhnya tenang di sana.”

“Setidaknya,” Kyuhyun menyahuti dengan tetap bertingkah acuh tak acuh, “di sana takkan ada guru-guru sekolah iblis yang berteriak-teriak di telingaku lagi, menyuruhku untuk memperhatikan pelajaran paling menjemukan yang pernah ada, Penjerumusan Manusia.”

Leeteuk mengerutkan keningnya, memandang Kyuhyun. “Kau benar-benar iblis yang aneh,” ucapnya, “baiklah, masuklah ke portal. Siapa tahu kau beruntung di sana.”

Kyuhyun menaikkan alisnya, menampilkan senyum culas lalu berjalan ke arah portal.

Dia memasukkan salah satu tangannya ke dalam pusaran di portal tersebut dan sekonyong-konyong seluruh bagian tubuhnya tertarik masuk ke dalamnya.

***

Advertisements

34 thoughts on “Cheonsawa Agma (Chapter 1)

  1. bumisme says:

    Oh my… Eonnideul
    inspiratif bangett ff nya, aku jadi penasaran gimana pas mereka nanti jadi manusia wkw
    kira2 ada romance nya ga nih eonnideul hehe
    eonnideul ruby nya kapan lanjut?;(/mewekdipojokan/

    • Mysti Adelliza says:

      Oh my gosh, bumisme! ><
      Gomawoyo udah komen di FF ini. Senang bukan kepalang liat komenmu… Makasih ya 😀
      Hahaha. Romance? Liat aja nanti ya. 😉
      Ruby dalam progress nih. Sabar yak. Hehehe. Makasih udah nunggu Ruby.
      Makasih juga udah komenin ini…
      #sekalilagi #sakingsenangnya
      #hugs

  2. @uliezgaem says:

    setiap berkunjung keblog ff pasti yg kucari library n genre fantasy… ga tau knp suka jja sm genre kya gini… apalagi klo ada romance nya… bagiku author yg bisa buat ff bergenre fantasy tuh hebat n punya inspiratif yg tinggi… bayangin jja untuk buat ff bergenre romance biasa jja perlu menguras pikiran apalagi genre fantasy pastinya lebih2 coz berbeda dgn kehidupan sehari-hari… dr mulai background sampe alur pastinya harus pnya ide2 yg lebih untuk buat satu cerita bergenre fantasy… hohoho kok jd curhat #abaikan thorr

    mau tanya chingu, ini inspirasi dr mana kok bisa malaikat n iblis… lumayan berat nih bawa2 surga n neraka 😉

    si wajah bak malaikat donghae, bener2 dpt peran malaikat… n si evil kyuhyun dgn senang menerima perannya sbg devil,, mereka bgt itu chingu….

    ya ampuunnn kyu udh dineraka masih jja evilnya keluar,, tp knp leeteuk jd iblis… bukannya lbih cocok jd malaikat ya…hehehe

    btw gga da OC yeoja nih thorr…

    • Mysti Adelliza says:

      Kyaaaa… ^_____^
      kamu komenin series ini, sankyu, sankyu, sankyu…

      senangnya kalo kamu penggemar fantasi. nanti bakal banyak genre fantasi yang lain kok, tenang. hohoho

      inspirasinya dateng dari obrolan iseng waktu di sekolah dulu ini. ahahaha, emangnya berat ya? ._.;;

      asik, senang sekali kalo kamu setuju kyuhae sangat tepat memerankan ini. kenapa teuki jadi iblis? hehe, rasanya itu pas buat dia, walau dia disebut angel. hehehe. mian, kalo ga sesuai, chingu 😦

      ada kok. #lol

  3. Ayunie CLOUDsweetJewel says:

    Dong Hae sebagai Angel, dan Kyu Hyun sebagai Devil. Kenapa rasanya benar-benar cocok, ya. Wkwkwkwk… Dong Hae periang banget, lah si Kyu Hyun-_-. Penasaran banget ketika 2 orang ini bertemu di dunia manusia.

  4. SalsaKyu! says:

    Suka banget karakternya Kyuhyun disini, cool, cuek2 gimana gitu.
    Aku seneng banget baca cerita bergenre fantasy, di banyakin aja lagi ceritanya chingu.hehe
    Oia, si cheonsa Leeteuk koq disini bisa jadi devil? Aku sih ga pernah ngebayangin Leeteuk jadi iblis itu bakal gimana? Tapi karna cerita ini, aku jadi ngebayagin Leeteuk jadi iblis berwajah malagikat. lol

    • Mysti Adelliza says:

      Annyeong, salsaaaaa~
      Gomawo udah komenin ff ini ><
      Hahaha, kyu kan emang suka cool2, cuek ngantuk gitu bukannya? #eh
      Wah, banyak yang rekues fantasi, baiklaaah… Akan dikeluarin yang fantasi lagi 😀
      Hehehe, Teuki jadi devil aneh ya? Abisnya kadang ngeliat kualitas devil di dia, chingu, walau dia disebut angel. Hohoho #apadeh

  5. Yoochan-ah says:

    Taraaaa! aku nongol disini beneran *timpukin Dari penjelasan awal, tentang Malaikat dan Iblis..
    aku udah tau Donghae-lah si Malaikat dan Kyuhyun sang Iblis karena ini bukan sinetron. Jadi nggak mungkin mereka ketuker -_- Hae-yaaa kamu masih ada keluarga sama Dora eh? dikit2 bilang Aku Tahu! Aku Tahu! aish. Komentar buat si iblis pemalas Kyuhyun ntar aja, mau liat dulu next partnya..
    *ikutanmasukportal
    *eh

    • Mysti Adelliza says:

      Waaah… Kamu beneran baca ini?? Sankyu, sankyu ^^
      Hahaha… Udah jelas banget ya Malaikat-Iblisnya dari awal, hihihi…
      Kayaknya biasmu Donghae ya? #tebaktebakbuahmanggis
      Silahkan dilanjut masuk ke portal juga, Yoochan-ah, eh, maksudnya silahkan dilanjut baca kkk 😉

  6. nayounghan says:

    Annyeong ff prtama aku yg ak baca juga rekomend jg dr chingu.ku si yoochan-ah 😀 ak stju bgt sama coment ny chacan dan d bkin melongo leeteuk dpt peran devil. Tp ak ingin tahu kelanjutan nya *ak ngbyangin donghae anak kecil umur 5 thun masa ‘3’ gra” tingkah dy yang…. U know lah whahaha

  7. Nan_Cho says:

    uWow..
    cerita apalagi ini, kkk..
    Donghae bukan bias aku tp dia sudah menarik perhatian dgn tingkah super kekanakkannya dan..
    my evil Kyuhyun kembali ke sifat semula tp aku masih ga mau nebak sifatnya tetap seperti itu karena bayangan sifat dia di TO masih menghantui saya, hehe..

    dan tadi Leeteuk jd salah satu iblis, astaga, banyak sekali peran dia jd malaikat tp disini dia jd iblis, hahaaha, author I like you, karena kau selalu membuat mereka menjadi aktor profesional disini.. ^^

    setidaknya ada bias saya yg lain jg, Jaejoong dan Eunhyuk, xixixi

    • Mysti Adelliza says:

      Ini cerita fantasi, chingu. Hehehe…
      Wow senangnya kalau kamu ketarik perhatiannya ke Donghae di sini. Hihihi
      Nah, Kyu kembali ke sifat stereotipnya di sini ^^

      Hahaha. Banyak yang syok karena Leeteuk iblis ya hihihi
      Tapi kamu suka jadi it’s ok XD

      Whoa, kamu suka Eunhyuk juga rupanya ^^

  8. hyochun says:

    annyeooong ^^ aku butuh refresh stelah baca TO.. dan sekarang aku nyangkut disini hehe #cengarcengir
    buat author-ssi jangan bosan yah akan kehadiranku #puppyeyes

    wekekek hae, yunho n ryeong oppa wajar jadi malaikat.. lah tapi kenapa aku bayangin jae oppa malah d mv mine yah #cengo
    walah kyuhyun mah udah iblis dari dulu #ehh kkk~ tapi kenapa malah leeteuk yg biasanya jd angel jadi devil gini kekeke

    aku baca ya author-ssi #bow #ngacir

    • Mysti Adelliza says:

      Pilihan tepat, hyochun-ah!
      Ini adalah good refreshing choice #eh bukan karena apa-apa, karena ini ff paling ringan yang ada di sini hehe
      gak bakalan bosen pastinya #hugsHyochun

      Malaikat yang wajar dan iblis yang wajar, kecuali para eomma di tiap grup? #eh #ditimpukJaeTeuk
      Jae punya sisi malaikat kok, dan Teuk punya sisi iblis, jadi, ya kenapa ga bikin mereka gitu hahaha #alasanapaanini

      silakan, hyochun ^^
      semoga kamu suka ^^
      makasih udah komentar juga :*

      • hyochun says:

        iyaa hehe soalnya aku sempet ngintip komentar saran author-ssi ke temen2 reader yg lain kekeke #nyengir
        hahaha iya juga siih..:D dan yg lebih bener itu mereka manusia #digetok author-ssi
        semoga n pastinya ^^
        langsung ngacir ke part dua, baru bisa buka pc #curcol hehe

      • hyochun says:

        sebenernya pengen baca candy-coated misery.. tapi sepertinya lebih baik baca yg udah end.. kan enakan ^^ hehe
        kekeke iya, itu juga.. dikit partnya.. kalo TO kan bejibun #dijitak

      • Mysti Adelliza says:

        gyaaa… >< candy-coated misery…
        pasti gegara Cho dan ahjussi ada di sana hahaha
        iya, lebih baik baca yang udah end, hehe, kalo itu belum selesai ^^
        hahaha, emang TO lumayan banyak ^^

  9. asrikim says:

    Wah ceritanya beda dri pda yg lain?keren,kereen,kereeen~
    Duo eonniiii~kenapa klian bisa begitu pas sih ngash karakter buat pemain2nya?disini cocok banget mereka memerankan karakter masing2,si donghae yg kekanak2 dan periang menjadi malaikat,dan si kyuhyun yg dingin dan seenaknya jdi iblis kkk~#mian bang kyu kau emang pantis jdi itu hehehe#digetok kyuhyun,,
    Wah bang teukie jdi iblis?tpi kayaknya cocok tu,kan bang teukienya kadang nyebelin dan ska buat perempuan nangis#apa hubungannya coba?Hahaha
    wah bang jaejoong jdi malaikat,tpi tetap aja,msih ska mrah hehehe,,
    Kyaaa~asri skali bca langsung ska ceritanyaaaa~
    Fighting duo eonni~

    • Mysti Adelliza says:

      Asri-ah~ kamu baca ini juga? asiiik ^^
      Iya ini ff yang paling ajaib yang udah dipos hehe, senangnya kalo kamu suka
      Kyaaaa… >< masa sih? Padahal udah grogi kalo karakter-karakter yang dikeluarin ga cocok hoho, tapi rupanya cocok ya? ^^
      Hahaha… kamu orang pertama yang bilang Teuki cocok jadi iblis, syukurlah, haha, ada yang sependapat kyaaa #hugAsri
      #lol Walau dijadiin malaikat dan iblis, tapi sifat dan pembawaan yang biasa mereka tunjukin ga bisa diilangin hehe
      Wooow… kamu langsung suka? senangnyaa~
      Fighting juga ^^
      Gomawo komentarnya, asri ^^

  10. kai-ssi says:

    Aduh pemerannya abang kyu lagi aku suka banget eonniii. Tapi walaupun bukan abang kyu aku suka kok cerita” yang eonni buat {}. Ya ampun ngebayangin abang kyu yang slengean begitu aku makin suka deh. Hae oppa kamu kayaknya ceria banget yah kayak anak kecil yang ada di tk deh #loh(?) Kekekekeke. Jaejoong oppa kok kayaknya jadi malaikat tapi serius banget yah hehehe. Pasti kyu oppa jadi iblis yang ganteng deh T.T . Eonni aku ijin baca cerita yang ini yyyooo 🙂 v

    • Mysti Adelliza says:

      wah rupanya kamu fans berat ff kyu ya? ^^ gyaaa… senangnya mendengar itu ><
      hehe, bukankah selengean emang sifat asli kyu? #digeplak XD
      hahaha, iya hae emang super ceria dia sini ^^ jae walaupun serius tapi tetap bakal ngelakuin hal memalukan kok #ditendangJae
      hohoho, semua yang ada di ff ini ganteng semua kok ^^ silakan silakan, makasih udah ninggalin komentar juga ya ^^

  11. rieski says:

    ahh kyu ku memang selalu seperti itu,always devil hahhahah,tak apa kyu oppa kalau iblisnya seganteng kamu hahahhha
    jaejong oppa biasa aja keless hahaha selalu keliatan ya ummanya,cerewet hehhe

    unni aku baca yg lain dulu ya anyeong..

    • Mysti Adelliza says:

      Wah, kamu baca cheonsawa agma, rieski ^^
      Gomawoyo~ ♥
      Hahaha, jadi kyu iblis ganteng ya? ^^
      #lol kamu suka jaejoong jugakah? Hohoho

      Silakan, rieski ^^
      Untuk komennya, jinjja gomapta ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s