The Outline #2

Title                 : The Outline #2

Author             : Mysti Adelliza

Main Casts     : Shim Chang Min (DBSK), Cho Kyuhyun (Super Junior), Kim Changi (OC)

Support Casts: Kim Min Gi (OC)

Genre              : Drama, Mystery

Length             : Chaptered

Bolpoin hitam itu diletakkan olehnya di atas buku catatan itu. Sketsa yang dia buat baru saja selesai. Mata jernihnya memandangi sketsa tersebut dengan puas. Seorang yeoja berambut keriting sebahu dengan detail poni berkeluk-keluk di depan dahinya, alis tipis kecil, mata bulat, hidung bangir, bibir agak tipis dan dagu yang agak meruncing terlukis di sana.

“Bukankah itu Kim Changi?” tanya seseorang di belakangnya.

Dia tersentak parah sampai-sampai refleks membuang buku catatannya itu jauh. Punggungnya menghentak sandaran kursi meja belajarnya.

Penegurnya barusan tertawa. “Kyu, Kyu, kenapa kau sebegitu malunya?” tanyanya dengan nada yang meledek namun juga penuh kasih sayang. “Kenapa kau tidak langsung saja mengajaknya kencan—”

“Hentikan, Appa,” katanya dingin pada namja itu, menyebabkan kikikan namja itu terhenti sekarang.

Namja setengah baya itu kemudian menghela napas, menyentuh bahunya. “Kyuhyunnie, bukan begitu cara menyukai seorang yeoja. Kau harus menguatkan diri untuk menunjukkan dirimu. Perlihatkan padanya apa yang bisa kauberikan kepadanya—”

“Aku sudah melakukan banyak hal!” Kyuhyun menyela.

Geurom,” dan appanya ikut membalas selaannya, “tapi tak ada dampaknya kalau kau tidak memberitahukan kalau kau menyukainya. Beritahu dia.”

“Apa?” Kyuhyun menoleh. Hidung dan bibirnya mengerut, menahan kesal.

“Bilang padanya kau menyukainya!” seru sang appa yang beekspresi ceria dan nampak tidak ada hambatan hidup itu.

Kyuhyun memicingkan matanya, menunjukkan rasa malas menghadapi kelakuan sang appa yang suka menyarankan sesuatu tanpa bertanya bagaimana situasinya terlebih dulu.

“Mengapa?”

Appa pikir semuanya semudah itu? Terlalu banyak hal yang terjadi semenjak aku mengenalnya. Mengajaknya berkencan begitu saja tidak akan menjadi langkah yang tepat untuk hal ini. Dan apa kaupikir aku tidak pernah mencoba untuk melakukan hal itu? Aku sudah mencobanya,” tekan Kyuhyun.

“Benarkah? Lalu hasilnya?” Sang appa bertanya antusias.

Kyuhyun melihat muka terlampau ceria sang appa yang bukan nampak manis—seperti yang mendiang eomma-nya bilang—melainkan nampak bodoh. Dia lalu menjauhkan pandangannya dari wajah appa-nya dan mengalihkannya pada jendela tepat di depan mejanya. “Selalu terlambat,” jawab Kyuhyun, “setiap aku akan menyatakan perasaanku, dia selalu sudah punya cerita tentang namja baru yang mengesankannya.”

“Oh,” sang appa berujar muram.

Keheningan tidak menyenangkan terjadi di antara ayah dan anak itu.

“Mungkin Changi hanya sedang melalui hidupnya dengan membawa kenangan Yunho.” Hingga tiba-tiba sang appa berkata.

Kyuhyun melirik appanya.

“Dan mungkin selama ini dia hanya menganggap bagian dari kenangan itu,” lanjut appa-nya.

“Maksudmu?” tanya Kyuhyun.

“Kautahu, dia mungkin berpikir kau hanya adik mantan pacarnya yang kini menjadi sahabatnya,” kata appa-nya, “itu sepertinya—dia hanya menganggapmu adik kecil manis yang mau mendengarkan.”

“Ya, ya, adik kecil yang umurnya lebih tua dua tahun—”

“Memang,” sela sang appa, “tapi… mungkin karena kau manis, maksudku, karena tingkahmu manis, kau tetap kelihatan lebih muda darinya.”

Kyuhyun memutar bola mata dan menampilkan wajah jemu.

“Ayolah, Kyu,” sang appa melembutkan suaranya, “setidaknya, coba sekali lagi. Bukankah Changi sendiri sekarang? Dia sedang tidak dekat dengan siapapun bukan? Terakhir kali aku berjumpa dengannya, dia bilang dia sedang bahagia menjajaki pekerjaannya—tidak memikirkan untuk mencari pasangan.”

Ne, aku—”

Ponsel sederhana miliknya mendering keras, menyela ucapannya. Kyuhyun melirik dan menemukan nama Kim Changi di layar ponselnya.

“Kebetulan sekali!” appa-nya menyeru riang dan nyaring. “Cepat angkat!”

Kyuhyun mengangkat tangan, mengisyaratkan agar appa-nya menutup mulut, sementara tangan satunya mengangkat ponsel dan menekan tombol penerima panggilan. “Yeoboseo.”

Yeoboseo, Kyu,” balas Changi.

Kyuhyun melihat appa-nya dengan pandangan nanap. Appa-nya mengangguk-angguk semangat sambil membelalak. Dia kemudian mendapati mulut appa-nya mengisyaratkan seperti ‘ajak-dia-pergi’ atau apa. Kyuhyun hanya menggeleng dan menjauhi pandangan dari appa-nya. “Ada apa, Changi?”

“Ada yang ingin kubicarakan. Bisa bertemu siang ini?” tanya Changi.

Kyuhyun membuka mulutnya. Perasaannya membuncah, tapi dia menahannya. “Ne—um, maksudku, kebetulan sekali kantorku kekurangan klien yang minta dibuatkan program sekarang. Jadi beberapa programer bisa mengambil cuti,” jawab Kyuhyun, malah menceritakan keadaannya sendiri.

“Oh, sudah kubilang,” ujar Changi, “kantormu menyenangkan.”

“Memang,” Kyuhyun tak bisa menutup mulutnya untuk menceritakan keadaannya sendiri, yang kemudian dia sesali dalam batinnya. Dia harusnya membicarakan tentang Changi, bukannya menyombong seperti biasanya.

“Jadi bagaimana? Kau bisa datang siang ini?” Changi mengembalikan topik awal.

Ne,” sahut Kyuhyun, “jam berapa?”

“Jam makan siang?”

Arrasseo,” Kyuhyun mengiyakan pendek. Kyuhyun melihat jam lalu berkata kalau dia mau bersiap-siap sehingga Changi menyepakati untuk menutup telepon. Setelah telepon ditutup, Kyuhyun buru-buru membereskan penampilannya.

“Bagaimana? Hari ini kau kencan dengannya?” tanya appa-nya bersemangat.

“Entahlah,” sahut Kyuhyun.

“Jadi hanya pertemuan biasa?” Appa-nya bertanya dengan muka sedih. Mendadak muka sang appa cerah kembali. Dia kemudian berkata, “Ini kesempatanmu, Kyu! Saatnya membawa hubunganmu dengan Changi ke tingkat lebih. Utarakan padanya.”

Kyuhyun menyeringai. Tentu saja tidak mungkin dia langsung mengutarakan, tapi appa-nya benar, mungkin ini saat yang tepat; dia akan mengatakan sesuatu yang menjurus ke sana. Mungkin.

***

Changi duduk menyilangkan kaki di restoran dekat kantornya siang itu. Dia memilih duduk agak dekat kepintu agar dapat merasakan angin musim semi di Busan yang hari itu berhembus pelan. Dia melirik ketika makanan pesanannya disajikan, kemudian meneruskan memandang jam tangannya.

Sudah hampir setengah jam, orang yang dia tunggu harusnya sudah datang.

“Apa kau sedang kesal?” Sebuah pertanyaan terdengar olehnya.

Changi menoleh. “Kyu!” Changi menampar lengan namja itu.

Cho Kyuhyun, sahabatnya itu, segera meringis, mengelus lengannya—pura-pura merasa kesakitan, kemudian duduk di hadapan Changi, ogah-ogahan. “Kau kesal karena aku telat atau karena makananmu tidak terlalu sesuai keinginanmu?” tanyanya.

“Dua-duanya!” sergah Changi.

“Oke. Setidaknya tak hanya aku yang mempunyai andil dalam membuatmu kesal, makanan itu juga,” sahut Kyuhyun enteng.

Changi mengerucutkan bibirnya, memperlihatkan kekesalannya.

“Jadi, apa yang menjadi pikiranmu semalaman?” Dalam sekejap, Kyuhyun sudah mengganti topik.

“Sebentar, kau belum minta maaf dan mengatakan alasanmu terlambat,” cetus Changi.

Kyuhyun mengamati Changi dengan kedua mata agak menyipitnya lalu menghela napas. “Aku akan mentraktirmu makan siang ini. Apa itu cukup?”

“Sebetulnya, tidak,” Changi masih mempertahankan kekesalanya, “seharusnya makan siang ini dan lima kali makan siang berikutnya.”

Arraseo, arraseo,” ujar Kyuhyun nampak terpaksa.

Changi menahan tawa dan menarik piring makanannya ke dekatnya. Dia mungkin tidak tahu Kyuhyun kembali mengamatinya.

“Apa yang kaupikirkan semalaman?” ulang Kyuhyun.

Changi memang tidak mengatakan kalau dia tidak bisa tidur semalaman, namun Kyuhyun tahu—kedua-duanya sudah sama-sama tahu, kalau ada yang mengganggu pikiran Changi sampai dia insomnia, Kyuhyun adalah orang pertama yang dia beritahu selama ini. “Krystal,” jawab Changi, masih menunduk.

“Ada apa dengan Krystal?”

Aniya, dia baik-baik saja. Hanya saja,” Changi mendongak menatapi Kyuhyun, “orang tuaku memintaku bertemu dengan seorang namja—”

Namja?” Kyuhyun mengernyitkan kening. Dia kemudian, secara sembunyi-sembunyi mengesampingkan wajah kecewa mendadaknya.

Ne, dan alasan mereka adalah demi Krystal,” jelas Changi, “aku bingung, semalaman hanya memandangi foto Krystal dan berpikir. Apakah kuturuti saja? Krystal tidak mungkin selamanya diurus Mingi, bukan? Mingi akan lulus dan dia akan meneruskan pekerjaan sebagai perawat sesuai keinginannya. Dia mungkin akan melanjutkan cita-citanya untuk berkeliling dunia, mencari suami sesuai impiannya.”

Kyuhyun masih mengerutkan dahi dan bergeming.

“Bagaimanapun, Krystal nantinya harus tinggal bersamaku,” imbuh Changi. “Lagipula, kautahu, aku sebetulnya memang menginginkan itu.”

“Namun demi mencapai itu, kau harus menikah,” timpal Kyuhyun.

Changi menggangguk. Dia lalu memandang meja di sebelahnya dengan pandangan hampa. “Mungkin aku harus mencoba menemui namja itu,” ucap Changi.

Tak ada yang mengeluarkan suara dari meja mereka.

“Temuilah,” hingga Kyuhyun akhirnya berkata. “Tak ada salahnya menilai. Siapa tahu dia orang yang tepat untukmu.”

Changi tertawa, menepuk-nepuk bahu Kyuhyun keras. “Kau terlalu cepat untuk berkata demikian, Kyu.”

***

Advertisements

72 thoughts on “The Outline #2

  1. rizqiesyaf says:

    rada kasian sama kyu hahaha
    kenapa aku egk pernah tega kalok si evil itu dapet peran yang rada menyedihkan

    mudah2 an sk kyu dapet couple juga ya chingu amin amin hahaha
    di tunggu next partnya ^^

    • Mysti Adelliza says:

      Bumisme… 😀
      Hahaha. Namanya juga Kyuhyun, dia kan kalo soal cinta-cintaan ga diumbar #sotoy
      Sifat ini diambil dari tabiat Kyu yang selama ini keliatan, chingu. 😀 hehehe.

      Btw, gomapta banget udah komen lagi~ ❤

  2. SalsaKyu! says:

    Kasian sama Kyu, lagi2 nggak jadi ngomong hal itu sama Changi. Kyu perjuankanlah cintamu, aku selalu besamamu *apaan coba? 😀

  3. Nan_Cho says:

    oh andwae..
    ini lebih parah, Cho Kyuhyun sahabat Changi? terus Changmin? apakah namja yg dijodohkan..
    Yunho siapa? mantan suami Changi.kah?
    astaga, ceritanya bikin geregetan, pengen lanjut baca terus..
    dan tadi, baru kali ini tau Tuan Cho cerewet sekali, tp aku suka sifatnya yg dekat sama Kyu, kalimat yg aku suka dari Tuan Cho “mungkin karena kau manis”, hahahaa..

    • Mysti Adelliza says:

      Kenapa andwaeee? ^^ hehehe takut Kyu kenapa2 ya?
      changmin nanti tampil di chapter berikutnya.
      Yunho bakal keungkap segera, chingu
      Ayo dilanjut bacanya~
      Hehehe, sebenernya Tuan Cho di sini diambil figurnya dari Xiah Junsu, nan_cho hehehe

  4. Dwee규 says:

    aaiihh… blum sempet bilang suka udah dkci kabar buruukk… kesiaan uri kyunie.. ≧﹏≦
    kira” sapa yaah… yg mau djodohin ke changi?? jgn” changmin?? omoo… makin ngenes ci kyu… (>_<)

  5. naya says:

    Kyu kasian amat sih disini.. pasrah amat hahaha
    Changi juga kurang peka nih
    Changmin ya yg bakal dijodohin ama changi??
    Kyu kenapa ga langsung ngomong suka aja siih..
    Duh geregetan deh bacanya

    • Mysti Adelliza says:

      Gyaaa… maaf baru balas komenmu, chingu ^^
      Kyu emang cukup sedih sih ^^
      Dan sebetulnya Changi bukan gak peka gak peka amat kok
      Yap, bener, Changmin yang dijodohin ke Changi
      hahaha… Kalo langsung ngomong bakal timbul masalah lain ^^
      Btw, gomawo ya chingu udah berkomentar ^^

  6. iec_4 says:

    Waahh..kyu..lom pny kberanian wat jjur ttg perasaanny..ckck
    tkut d tolak y..(*evil koq tkut..kkk
    hmm..namja tu sp y?? mngknkh changmin??

  7. jengqish says:

    Aku komen lagi kkk. Kasihan si kyu mau nyatain perasaannya ke changi eh malah tuh anak mau ketemuan sama cowok. Dan kenapa dengan yunho? Lanjut baca thor udah gak sabar.

    • Mysti Adelliza says:

      Asiiiik… kamu komen lagiii ^^
      Iya, emang kasihan Kyu di sini #padahalyangbuatsiapa
      Hehehe
      Yunho nanti kenapa2nya keungkap belakangan, chingu^^
      Ayo dilanjut, silahkan.
      Makasih udah komen ya^^

  8. asrikim says:

    Kasihan kyuhyun belom ngungkapin perasaannya ke changi,,changi malah bakal dijodohin sm orang lain mlah sok dukung,,aigoo kyu klau emang suka kenapa enggak bilang aja [gengsinya tinggi sih]kan baru mau ketemu tu si changi sama namjam itu dan blom kasih jawaban sapa thu nanti changinya nolak,,trus siatu si yunho,,?dikit2 udh agak ngerti,,tapi tetap aja masih menasaran,,siapa bapaknya krystal,,?trus sm siapa namjam yg bakal ditimui,,?chingu jangan buat si kyu sedih tetus ya,,klau enggk bisa sm changi cariin pasangan lain deh gomowo
    Chingu fighting,,!!

  9. taritory says:

    Kyuuu…apa susahnya jujurr siii…ampon2..
    Ayo donk kyuu,,entar changinya sma org lain lg loo…hehehehhee

  10. yue says:

    lovely morning krna nemu crita ini ^^ dn yah pdhal comment ku d part 1 msih waitin moderation haha udh lanjut part 2 ini.. oh dn ada yg protected kn ? bleh mnta pw nya ? lwat twitter ?? q udah follow kalian ^^ send to @IM_407312 trima kasih ^^ kalo bleh follback jga dong 🙂

    • Mysti Adelliza says:

      Waaaah… senangnya kalo cerita ini bisa bikin morning-mu lovely^^
      Commentmu udah ga waiting moderation kok, chingu^^ hehehe
      Pw boleh kok ^^
      Twittermu udah difollback, nanti dikirimkan segera pwnya.
      Makasih udah komen lagi, btw^^

  11. BabyCho says:

    Rasanya aneh sih kyu dapet peran nelangsa kek gini! -_-
    ini OOC banget lah~ 😀
    tapi seru sih, malah tertantang bacanya 😀

  12. mayang says:

    ohh krystal.a udda gede toh !!!
    ahh kenapa aq semakin bingung anak siapakah krystal nie ???!!!!
    aishh kesel degh am kyu , kenapa gg bilang kl dya suka am changi trus ajak nikah degh , hehehhe *ggsegampangitukali :p
    next ^^

    • Mysti Adelliza says:

      Yep, Krystalnya udah agak gedean
      Nanti bakal ketauan ko siapa ayahnya krystal tp di bagian selanjutnya hehehe…
      Kyu gak langsung bilang kan ada alasannya, lagipula kan di ceritanya dulu dia pernah bilang 😀
      Sip, silahkan ke bagian slnjtnya.
      gomawo udah baca dan komen 🙂

  13. chokyulate says:

    Kasian sma Kyu disini:(. Entah knp lucu bgt baca percakapan antara kyu sma appa nya. Sifat Kyu sama appa agak berbeda:D kyu pesimis tpi appanya optimis. Come on kyu, show your love 🙂

    • Mysti Adelliza says:

      Annyeong, chokyulate.
      Nice to meet you here^^
      Ah, Kyu kasian emang #yangBikinSiapa?!
      Hihi, senangnya kalo kamu suka percakapan Kyu dan Appanya^^
      Iya, Kyu harus show his love ya kkk
      Btw, makasih udah komen ya, chingu^^

  14. Zio09 says:

    Kok sedikit banget??

    Emmmh~ smp sini jd berpikir, itu krystal anak kyu atau yunho??

    Gampang banget sih kyu bohong, masa dia merelakan begitu aja changi nemuin cowo lain??

  15. hyochun says:

    eh eh.. jangan2 anak changi c krystal anak yunho ya? kan marganya sama jung yunho-jung krystal #sotoy tapi kan bisa aja.. diatas appa cho nyinggung dikit #dijitak author-ssi
    aduuuhh.. itu ayahnya kyu jail banget, tapi kayanya asik deh ya hahaha
    sepertinya ff ini sedikit complicated ya author-ssi? diawal aja udah bikin sengsara kyu #ehh
    yah kyu mungkin belum jodoh dg waktubuat ngutarain hatinya ^^
    haduh, next lagi ajadeh 😀

    • Mysti Adelliza says:

      Waaah… tebakanmu boleh juga. Dan iya marganya sama >< untung ga ngadain kakaknya Krystal juga ya xixixi…
      Iya, emang bisa aja 😉
      Daaan… mau tau ga siapa yang diambil jadi appa-nya ChoKyu? Bukan Tuan Cho beneran, tapi Junsu lho, xixixi… dan, Junsu ga disebut namanya karena marganya bakal bikin bingung nanti hahah…
      Yap, bener, emang agak rumit. Kyu pokoknya jagoan di sini #pukpukKyu
      Silakan baca next-nya, hyochun ♥
      Makasih udah komen lagi ♡

      • hyochun says:

        hahaha dan pasti tebakanku ngawur abis kan #nyengir
        huahahaha.. yaampun, aku gatau deh gmana tersiksanya kyu punya appa junsu #ditimpukjunsu marganya cho junsu? #ehh hehe
        udah kangin jadi appanya changi pula 😀 haha
        weh, kyu jagoan ya.. fighting kyumon :* kekeke

      • Mysti Adelliza says:

        Belum tentu ngawur juga 😉 kalo kamu udah sampai cerita masa lalu Changi, mungkin tebakan itu muncul lagi 😉
        Hahahaha… gegulingan ngakak baca komenmu nih yang soal junsu
        Iya pasti tersiksa dia hahaha
        Dan Kangin jadi appanya Changi pula emang hahaha, tapi seenggaknya appanya Changi lebih kayak appa sih hahaha
        Kyu selalu jagoan di hati hahaha ^^

  16. hyochun says:

    mungkin .. 😀
    hahaha habis, kyu kan biasanya sok cool gitu, nah kalo appanya junsu, bisa berabe..direcokin sana sini.. apalgi dg suara junsu oppa yg “manis” itu #ehh haha
    iya, kalo kangin si tipe appa normal pada umumnya #dijitak
    kyu pujaan hatiku #nahloh kekeke

  17. monica dahlan says:

    huahahaa lucu jg si kyu saking fokus nya gambar kaget nya alay jg kkkkkkk~
    bukan nya ngajak jalan malah sibuk menyombongkan diri nya wkwkwk lucuuu
    asik akhir nya kesampean jg mampir ksini ^^
    cerita nya bagus saya suka ^^

  18. harum567 says:

    Appanya kyuhyun sedikit…..-_- kapan changmin muncul T_T tapi untunglah ff ini udah end. Nggak harus mati penasaran nungguin ff ini selesai.

    • Mysti Adelliza says:

      Ahahaha… sifat appanya kyuhyun itu sebenernya diambil dari sifat seseorang di dbsk kkkk… changmin muncul di chapter selanjutnya ^^ hehehe… iya udah end, say…
      Btw, makasih udah ninggalin komen lagi ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s